Selamat Datang di situs materi perkuliahan yang diampu oleh Rizki, S.Si., M.P email: khi_bio@yahoo.com

Welcome on Rizkibio Web Learning


Bismillahirrahmaanirrahiim

Selamat datang di Web bimbingan Rizki, S.Si., M.P., Lecturer Program Studi Budidaya Tanaman Hortikultura, Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh. Web ini di buat dengan tujuan untuk mempermudah mahasiswa dalam mendapatkan dan memahami konsep-konsep tentang mata kuliah yang dibimbing oleh penulis. Mereka tetap dapat mengakses materi tentang perkuliahan dimanapun mereka berada melalui smartphone, netbook, laptop, atau komputer yang terhubung dengan internet. Web ini juga dapat membantu mahasiswa dalam melakukan praktikum karena dalam web ini juga disediakan foto-foto objek atau gambar bahan-bahan yang akan dipergunakan dalam praktikum (dalam pengembangan).
Semoga bermanfaat dan Selamat Belajar...........

Kekurangan dan Kelebihan Air


Di lingkungan daratan dengan situasi kelebihan air maka tanah menjadi jenuh air,permasalahan utama pada situasi seperti ini tidak ada nya udara dalam tanah sehingga perakaran Tumbuhan tidak bisa bernafas dan juga tnah sering menjadi asam.
Jika jumlah air tidak memadai untuk keperluan tumbuhan maka sel menjadi lembek, dan stomata menutup untukmengurangi kehilangan air berkelanjutan. Kondisi air tanah seperti ini dikenal dengan titik kelayuan, dan sel-sel tumbuhan mulai untuk terjadnya plasmolisis yang biasaya berjalan berkepanjangan. Dan apanila situasi kekurangan.Dan apabila situasi kukarangan air ini menurus maka tumbuhan akan mati. Umumnya tumbuhan yang berada di daerah kering ini berada dalam keadaan setengah dehidrasi pada siang hari yang diimbangi dengan penyimpanan dalam keseimbangan airnya pada malam hari.

Lanjutkan ke:
  1. Masuknya air dalam tumbuhan (Klik di sini)
  2. Laju Kehilangan Air (Klik di sini)
  3. Kekurangan dan kelebihan Air (Klik di sini)
  4. Efisiensi Transpirasi (Klik di sini)
  5. Adaptasi Tumbuhan terhadap kekurangan dan kelebihan Air (Klik di sini)
  6. Pengelompokan dan karakteristik tumbuhan berdasarkan kadar air tanah (Klik di sini)
loading...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Info Kesehatan Anda

loading...

Rizkibio Web Learning

Entri Populer